Pages

Subscribe:

Ads

Minggu, 01 Januari 2012


MENGUBAH TEMPLATE

Ngerias blog ? siapa sih yg nggak pengen blognya tampil cantik, iya kan ? kaya gue ini … meskipun kagak ada yg bilang gw cantik, gw udah nyadar sendiri kog kalo gw ini cantik, jd gw berbagi tips sama blog gw biar bisa tampil cantik juga kaya gw ini,so .. bisa narsis-narsi-an bareng gw kalo lg dikunjungi orang.
Berhubung gw ini pengguna BLOGGER jadi gw juga cuma bisa jelasin cara ngerias blog yang pake fasilitas blogger aja.
1.      Tips pertama, mendingan kita ngerubah template blog kita, lu tahu template kan ? tempate itu,, jenis atau model latar belakang kita, yach mirip2 sama  background gitu lach. template awal yang disediakan blogger kan byasanya sederhana tu ya, jd template beberapa blog gw, gw bikin agak menor. Cara ngerubah template gampang kok!! Baca pelan pelan yang intruksi gw di bawah ini :
~  copy kode template yg lu pengen, nih gw punya beberapa blog yang ada gambar template sekaligus kodenya, lu cukup ngeliat model templatenya, lah .. kalo lu suka baru copy kode yang ada di bawahnya itu :
     http://kode-rara.blogspot.com
http://rara-kode.blogspot.com
http://kode-kode.blogspot.com
     tp kalo lu nggak suka ato lu nggak selera ngeliat template-template kesukaan gw lu tinggal ngedownload di situs penyedia yang lain, tinggal ketik kata ini di google (TEMPLATE BLOGSPOT)

Setelah lu copy tu kode, lu jangan diem aja !! ach elu tuh, lu harus pergi ke akun blogger lu, tentunya ke www.blogger.com


Ketik alamat e-mail lu dan dan juga password, kalo udah lu ketik pasti ada gambar kaya gini kan ?

Lu tekan tu kata rancangan yg gw kasih tanda panah tu.

Klik edit HTML

Centang kotak kecil di samping tulisan expand template widget, yg gw kasih tanda panah,

selanjutnya lu blog semua tulisan yg ada di kotak entu, lu kagak perlu nge-drag ampe bawah bikin gigi ompong aja .. cukup lu letakin kursor di dalem kotak and telak CTRL+A, kaya yg diajarin guru TIK gw, ibu Esti,

nach selanjutnya lu delete (hapus)

baru deh, lu paste kode yang lu dapet tadi di kotak itu.

Selanjutnya tekan SIMPAN TEMPLATE

Trus klik PERTAHANKAN WIDGET

Trahir, lu liat deh blog lu dengan nge-klik lihat blog

Gampang kan ?? kalo berhasil jangan lupa coment ya, biar gw bsa agak bahagia gitu.. eist, ngebahagia’in orang dapet paha lowh … hik hik

















MEMASANG JAM

Selanjutnya kalo udah mengganti template mendingan para blogger ngasih hiasan berupa jam diblog masing2, berhubung gw sendiri nikmat kalo lagi ngelitat jam gw yang imuet2 kaya gw, jd gw jga nyaranin lu lu lu semua buat masang jam diblog, caranya adalah … jreng .. jreng .. jreng .. jreng.

Pergi dulu ke sini http://







2.      Cie .. cie … udah muncul ya jam di blognya

0 komentar:

Posting Komentar